Ramai Pemudik dari Wilayah PSBB, Bupati Berikan Sejumlah Imbauan

PATI – Jumat lalu, Menteri Perhubungan Luhut Binsar Panjaitan resmi memberlakukan pelarangan mudik. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan meminimalisir penyebaran covid-19 di Indonesia. Sebelum pelarangan tersebut resmi diberlakukan, warga berbondong-bondong mudik ke kampung halaman masing-masing.

Menyikapi banyaknya pemudik yang berdatangan dari zona PSBB, Bupati Pati Haryanto mengimbau agar mereka melapor pada RT / RW untuk didata oleh Kades maupun Lurah. “Yang sudah datang ke kampung halaman, keluarganya bisa melapor ke RT dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Jangan dulu pergi- pergi keluar rumah, cukup beribadah di rumah demi kebaikan bersama,” tegas Bupati, Sabtu (25/4/2020).

Haryanto juga berharap agar masyarakat tetap waspada dengan keadaan saat ini. Ia meminta masyarakat tetap menjalani anjuran pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan physical distancing, memakai masker, menjaga kebersihan diri juga berusaha membatasi kegiatan di luar rumah.

“Selain itu, ikuti juga imbauan MUI untuk beribadah di rumah. Demikian juga kegiatan yang mengumpulkan massa, masyarakat tidak perlu mengadakan kegiatan buka bersama sebagai upaya mencegah penularan virus corona,” pungkasnya.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Update Terkini, Daftar PDP Kabupaten Pati Bertambah Tiga Orang
Next post Harga Bawang Merah di Pasar Sleko Naik
Social profiles