Bulan Ramadhan Komoditas Bahan Pokok Masih Cukup

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari pertama bulan puasa dari Kepala bidang Perdagangan Disdagprin Kabupaten Pati memastikan bahwa stok kebutuhan pokok di masyarakat cukup. Stok Kebutuhan pokok harus dipastikan tersedia pada bulan ramadhan, dan terlebih untuk saat ini masyarakat sedang menghadapi pandemi wabah virus corona.

“Stok kebutuhan pokok masyarakat  insya Alloh aman, kemarin juga saya ke beberapa toko menyampaikan kebutuhan masyarakat khususnya sembako stok cukup dan distribusinya lancar,” ucap Kabid perdagangan Sutrisno saat dikonfirmasi, Jumat (24/4/2020).

Kepastian bahan-bahan pokok, kata dia, perlu disampaikan kepada masyarakat. Karena, untuk memberi kepercayaan dan kelegaan agar tak ada yang namanya panic buying (pembelian besar) akibat khawatir tak ada stok. Yang padahal kondisinya, masih cukup sekarang ini, jelasnya.

Secara lebih lanjut, dari komoditas kebutuhan pokok itu belum disebutkan secara detail. Terkait melingkupi apa saja dari keseluruhan komoditas. Hanya saja, pihaknya memastikan untuk kebutuhan pokok pada bulan ramadhan ini stok sembako cukup dan distribusi lancar.

Ini dimungkinkan, yang bisa saja adalah suatu pesan yang disampaikan oleh pemerintah melalui Disdagprin bahwa stok kebutuhan pokok masih cukup sekarang ini.  Sehingga, bahwa agar masyarakat tak perlu berlebihan dalam menyikapi adanya wabah pandemi dibeberapa daerah. Karena, di Wilayah Pati untuk stok tersebut masih dinilai aman.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Penyelenggaraan Solat Tarawih Harus Mentaati Protokoler Kesehatan
Next post Menata Lahan Untuk Areal Lokasi Penunjang Kolam Tambat Kapal
Social profiles