Pemasangan ACP Untuk RSUD Kayen yang Lepas Butuh Waktu Tiga Hari

SAMIN-NEWS.Com, Pati  – Upaya memasang kembali ‘Aluminium Composite Panel’ (ACP) di dinding lantai lima sisi barat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen, oleh PT Chimarder 777 Kamis (27/2) hari ini dimulai. Untuk keperluan tersebut membutuhkan waktu sekitar tiga hari diharapkan sudah bisa tuntas, sehingga rekanan yang bersangkutan tidak lagi menjadi sasaran limpahan kesalahan.

Sebab, kata salah seorang pelaksana lapangan PT yang bersangkutan, Joko Nugroho, pihaknya sama sekali tidak lagi bertanggung jawab lepasnya ACP yang oleh sejumlah orang disebut-sebut sebagai dinding. Bahkan ada yang menyebutnya dinding RSUD tersebut rontok tanpa melihat atau mengecek dulu di lokasi.

Padahal sebenarnya adalah ACP yang lepas dari dinding lantai lima untuk menempelkan/memasangnya, dan hal itu diduga akibat terpaan angin. ”Sebab, bangunan tersebut sudah selesai dikerjakan Tahun 2018, dan bahkan masa pemeliharaan bangunan itu juga sudah berakhir kemudian dibangun lagi di Tahun 2019,” ujarnya.

Untuk bangunan tahun lalu (2019), masih kata dia, memang perusahaannya yang mengerjakan sehingga risikonya disebut-sebut  masih bertanggung jawab atas lepasnya ACP. Karena tuntutan itu, pihaknya pun dengan rasa  tanggung jawab dan kesadaran sendiri bersedia memasangkan kembali ACP yang lepas dan sudah dimulai hari ini.

Karena datangnya pekerja dari Surabaya sudah tengah hari, maka pemasangan stiger segera dilakukan , tapi hingga sore hari ini belum bisa dituntaskan. Hal tersebut akan dilanjutkan lagi besok, kemudian selesai itu satu per satu ACP pada dinding itu akan dipasang  tapi diperkirakan belum bisa seluruhnya.

Dengan demikian, pemasangan akan kembali dilanjutkan sampai tuntas yang diikuti pula dengan pemasangan plavon karena ada yang tidak lagi maksimal. ”Atas hal tersebut maka kami membutuhkan waktu sekitar tiga hari,” imbuhnya.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post BPK Datangi Kantor Samin News
Next post E-Koran Samin News Edisi 27 Februari 2020
Social profiles