Kepala Dispermades Himbau Maksimalkan DAPM

SAMIN-NEWS.com, Pati -Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati melakukan rapat koordinasi dengan para kelompok binaan Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) yang bertempat di Aula kantor Dispermades Pati, Senin, (10/22020).

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut dihadiri 17 kecamatan selaku pelaku DAPM Dispermades.

Rapat koordinasi dibuka oleh Kepala Dispermades Kabupaten Pati Sudiyono. Dalam sambutannya, Ia mengingatkan eks PNPM yang beralih ke DAPM tersebut agar digunakan dengan benar dan berfokus pada pemberdayaan masyarakat.

Modal DAPM yang jumlahnya besar agar dapat dikelola dengan baik oleh pengelola UPK. Pasalnya, uang yang berasal dari rakyat harus digunakan untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Selain itu, jangan sampai ada penyelewengan yang sifatnya merugikan terhadap pengelolaan tersebut,” tegas Sudiyono seusai acara.

Ia menambahkan, agenda lain dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut ialah memberikan penghargaan terhadap kelompok-kelompok binaan UPK DAPM yang dalam pengelolaan administrasi dinilai sudah bagus.

Kelompok binaan UPK DAPM yang mendapat penghargaan pengelolaan administrasi baik yakni, juara 1 diraih Kelompok Sabtu Kliwon Desa Bancak, Kecamatan Gunungwungkal, juara 2 Kelompok Idaman Hati Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti, juara 3 Kelompok Muslimat Desa Blingi, Kecamatan Winong, serta juara 4 Kelompok Melati Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo.

“Penghargaan tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap kelompok binaan UPK DAPM di tingkat kelompok desa,” pungkasnya.

About Post Author

Eddy Susanto

Wartawan Samin News
Previous post Pulau Seprapat Harus Disulap Menjadi Taman
Next post Musrenbang Kecamatan Pati, Wakil Ketua 1 DPRD Soroti Antisipasi Banjir
Social profiles