Berhari Kasih Sayang Jangan Lupa Bersedekah

Kiai Happy Irianto dan Eddy Siswanto bersama Romo Ipeng dari Gereja Katholik Santo Yusuf Pati saat menyambangi serta membagi perhatian dan kasih sayang kepada para penghuni Panti Jompo, di Panti Rukmi Pati.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Secara tidak sengaja upaya menyambangi para penghuni panti jompo, di antaranya terdapat pula suster yang sudah jompo di Panti Rukmi Pati, bersamaan dengan perayaan Hari Kasih Sayang. Karena itu, Koordinator Gusdurian Kiai Happy Irianto bersama Eddy Siswanto yang juga menyempatkan hadir di tengah-tengah mereka mengingatkan, ada hal penting yang harus dilakukan seluruh umat apa pun latar belakang perbedaannya.

Dalam merayakan Hari Kasih Sayang tersebut, kata Kiai Happy Irianto, Jumat petang tadi, hendaknya jangan lupa untuk bersedekah. Sebab, sedekah itu merupakan salah bentuk perwujudan sebuah upaya untuk memuliakan sesama manusia, karena dengan memuliakan sesama tersebut Tuhan Yang Maha Esa benar-benar senang melihatnya.

Berbeda dengan upaya manusia untuk memuliakan Tuhan-nya dengan cara berbeda, pasti manusia lain ada yang tidak senang melihatnya. ”Hal tu terjadi tidak hanya di lingkungan dan seputar kita melainkan di belahan bumi mana saja, karena di antara sesama manusia masih banyak yang tidak mau memahami perbedaan antara satu dan lainnya,”ujarnya.

Dengan demikian, dalam hal kasih sayang seharusnya bicara konteks atas nama nurani dan kasih sayang yang hari ini dirayakan oleh seluruh umat, kendati masih ada yang beda pendapat dalam menyikapinya. Sehingga bentuk saling mengasihi dan menyayangi itu harus dilakukan oleh setiap umat, tapi juga jangan lupa untuk selalu bersedekah kepada umat yang disayangi.

Di antaranya tentu para orang tua yang sudah uzur usianya dan saat ini menjadi penghuni panti jompo, di Panti Rukmi yang dikelola sejumlah suster. Dengan kasih yang tulus tiap hari para suster itu  selalu merawat dan memberikan yang terbaik kepada mereka, sehingga kita  dalam merayakan hari kasih sayang ini jangan lupa bersedekah kepada mereka.

Bicara soal sedekah di panti ini hal tersebut selalu dilakukan sejumlah pihak di luar Hari Kasih Sayang, karena hal itu seharusnya dilaksanakan pada saat perayaan Natal Tahun 2019. ”Karena kesibukan masing-masing, hal itu baru bisa dilaksanakan sekarang dengan memberikan bingkisan serta mengajak mereka makan bersama,”imbuh Kiai Happy Irianto.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Gelar Rapat Bersama Puluhan Atlet, PELTI Soroti Pembajakan Petenis Pati
Next post Belum Ada Pelaksanaan Paket Pekerjaan Puskesmas Kayen
Social profiles