Jangan Warnai Pemilu dengan Hoaks

Bupati Haryanto bersama jajaran Forkopimda dan Ketua KPU Kabupaten Pati Imbang Setiawan, wserta jajaran partai politik peserta Pemilu dan Ketua Bawaslu Ahmadi dalam ”KPU Run” di Alun-alun Simpanglima Pati, Minggu (7/4) pagi ini.(Foto:SN/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Dalam sosialisasi Pemilu 2019, 17 April mendatang yang tinggal sepuluh hari lagi, Bupati Haryanto mengajak dan mengingatkan seluruh komponen warganya agar jangan mewarnai agenda lima tahunan ini dengan berita-berita dan isu hoaks. Jika terjadi perbedaan itu hal biasa, dan harus disyukuri sebagai karunia.
Dengan demikian, seluruh komponen masyarakat harus bersama-samna dan saling bahu membahu untuk menciptakan Pemilu damai. Sehingga pada akhir pelaksanaannya nanti tidak menyisakan masalah yang dampaknya bisa menimbulkan perpecahan, maka setelah pesta demokrasi tersebut berakhir semua harus bisa kembali bersama dengan guyub rukun untuk membangun Pati ke depan yang lebih baik lagi.
Karena itu, katanya lebih lanjut, pada saat pelaksanaan Pemilu yang berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya seluruh komponen masyarakat diharapkan bisa ikut terlibat membantu pelaksanaannya. Pihaknya pun sudah mengkondisikan seluruh jajarannya di tingkat terdepan, yaitu para kepala desa dab camat agar ikut membantu agar penyelenggaraannya berjalan lancar, tertib dan  aman.
Semua itu tujuannya tak lain, adalah demi suksesnya agenda dalam memilih pemimpin serta para wakil rakyat untuk lima tahun ke depan. ”Dengan demikian, tugas tersebut tidak hanya tertumpu pada penyelenggara, melainkan menjadi rugas dan tanggung jawab kita bersama,”tandasnya.
Bupati Haryanto dan Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin saat melakukan penandatangan Deklarasi Pemilu Dami, di panggung ”KPU Run”, Minggu (7/4) pagi ini, di Alun-alun Simpanglima Pati.(Foto:SN/aed)

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penanda tangan Deklarasi Pemilu Damai oleh Jajaran Forkopimda, termasuk Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Pati Suharyono, para ketua maupun perwakilan partai peserta Pemilu. Selain itu penandatanganan tersebut dilakukan Ketua KPU Imbang Setuawan dan Ketua Bawaslu Ahmadi.
Berkait hal tersebut Buoati Haryanto dengan tegas mengingatkan, bahwa pernyataan damai hanya jangan di atas, tapi harus juga damai di tingkatan paling bawah. ”Yakni, para pendukung dan timnya juga harus benar-benar bisa mewujudkan Pemilu yang benar-benar damai, sehingga suasananya benar-benar menyejukan masyarakat,”imbuhnya.
Sementara itu Ketua KPU Pati, Imbang Setiawan mengatakan, dalam sisa waktu pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal sepuluh haru tersebut, maka sosialisasi agar masyarakat pada hari tersebut jangan sampai ada yang tidak menggunakan hak pilihnya di TPS. Melalui ”KPU Run” dia menganalogikan, bahwa lari adalah bagian dari olahraga yang menyehatkan.
Di dalam diri yang tersehat maka sudah pasti akan memunculkan pemikiran-pemikiran yang sehat dan menyenangkaqn. ”Karena itu, marilah kita jadikan Pemilu Damai ini sebagai hal yang menggembirakan, menyenangkan, dan menyehatkan bagi kehidupan demokrasi dan kedaulatan di Negara Kesatuan Repuplik Indonesia tercinta ini.”(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Rekanan Pemenang Tender Proyek Revitalisasi Alun-alun Ditetapkan
Next post Relawan Muda Peduli Sampah dari SMP 3 Pati
Social profiles