Peduli Sesama, RSUD Kayen Bantu Air Bersih di Tiga Desa yang Alami Kekeringan - SAMIN NEWS

SAMIN NEWS

Jujur, Tajam Terpercaya

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

10.9.19

Peduli Sesama, RSUD Kayen Bantu Air Bersih di Tiga Desa yang Alami Kekeringan

Foto:Keluarga Besar RSUD Kayen dropping air bersih kepada warga desa di wilayah Kecamatan Kayen. (SN-dok.Sgt)

SAMIN-NEWS.COM - Akibat kemarau panjang yang sudah berlangsung beberapa bulan ini, salah satu dampak yang terasa di masyarakat adalah sulitnya mendapatkan pasokan air bersih. Dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pati, Kecamatan Kayen menjadi salah satu dari sekian Kecamatan yang setiap kemarau dilanda kesulitan air bersih.

Berbagai lapisan organisasi baik dari unsur pemerintahan maupun swasta mencoba untuk meringankan keadaan tersebut dengan menggelar kegiatan sosial berupa dropping air bersih, Salah satunya Keluarga besar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen.

Dipimpin Langsung oleh Direktur RSUD Kayen dr. Aviani Tritanti Venusia beserta jajarannya dengan menggandeng PMI Kabupaten Pati dalam penyalurannya, bantuan air bersih menyasar warga masyarakat di tiga desa di wilayah Kecamatan Kayen yaitu Desa Boloagung, Desa Pasuruhan dan Desa Srikaton.Senin (9/9/2019)

"Sebanyak enam tangki air berkapasitas lima ribu liter diperbantukan di tiga desa tersebut, dan itu semua iuran sukarela dari seluruh karyawan RSUD Kayen", ujar Aviani.


Lebih lanjut beliau mengatakan "ini merupakan rasa tanggung jawab dan kepedulian kami terhadap sesama, khususnya masalah yang ada di lingkup Kecamatan Kayen dimana dampak dari kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan beberapa desa mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan air bersih. Semoga bantuan air bersih ini dapat sedikit membantu dan meringankan kesulitan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air sehari-hari dan menjadi awal yang baik untuk peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan", Pungkasnya.(SN-sgt)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages