Penyaluran BLT DD di Kecamatan Dukuhseti Selesai Hari ini

SAMIN-NEWS.com, PATI – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I di Kecamatan Dukuhseti disebut sudah terdistribusikan oleh masing-masing desa di Kecamatan setempat. Hal itu guna jaring pengaman sosial lantaran wabah pandemi yang menyebabkan masyarakat bawah terdampak oleh covid-19.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Camat Dukuhseti Agus Purwanto, BLT-DD ditujukan kepada warga yang kurang mampu yang terdampak wabah virus corona. Pemerintah pusat, melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengeluarkan kebijakan bahwa dana desa dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

“BLT-DD ditujukan kepada warga yang kurang mampu dan terdampak wabah virus corona. Ya, sebagai progam jaring pengaman sosial mas, kalo pemerintah menyebutnya,” terangnya kepada Saminnews, Senin (8/6/2020).

Sementara itu, lanjut Agus, di Kecamatan Dukuhseti sendiri terdiri dari 12 desa yang menjadi desa kewenangannya. Dari jumlah itu untuk hari Senin ini sudah didistribusikan semua oleh desa yang bersangkutan. Karena, sifatnya yang mendesak perlu segera disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) untuk digunakan manfaatnya.

Akan tetapi, penyaluran BLT DD di Dukuhseti hari senin ini adalah hari terakhir yang disalurkan, yakni di Desa Alasdowo. Menurutnya, penyaluran akan dilaksanakan di Balai desa setempat. Warga bisa mengambilnya dengan syarat yang sudah ditentukan untuk selanjutnya mengambil bantuan, terangnya.

“Pihak kecamatan juga akan memantau proses penyaluran BLT DD di Alasdowo. Hal ini demi memastikan kelancaran dan tepat sasaran bagi yang berhak menerima manfaat,” imbuh Agus.

Terlebih, saat ini dalam masa pandemi Corona masyarakat harus mematuhi protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah. “Dengan physical distancing, pakai masker, persediaan cuci tangan. Guna memastikan warga dan sosialisasi upaya pencegahan Covid-19 agar tak lebih luas penyebarannya, tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Tahun Ajaran Baru akan Dimulai 13 Juli Bulan Depan
Next post Gugus Tugas Tepis Kabar Karyawan Perusahaan Makanan di Pati Positif Covid-19
Social profiles