Sudewo Resmi Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati Pati dan Dikawal Ratusan Kades

SAMIN-NEWS.com, PATI –¬†Setelah didorong oleh paguyuban kepala desa untuk segera mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Pati, Kamis (16/5/2024). Sudewo dengan didampingi ratusan kepala desa secara resmi mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Pati di empat Partai Politik (Parpol), antara lain Gerindra, PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), PPP (Partai Persatuan Pembangunan), dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Dalam penyampaiannya, Sudewo berharap keempat partai yang dilamarnya ini bisa bersama-sama mengusung dirinya untuk ditetapkan sebagai calon Bupati Pati.

“Hari ini saya telah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Pati melalui Partai Gerindra, PKB, PPP, dan PKS. Harapannya empat partai ini sepakat untuk mengusung saya di Pilkada Pati 2024. Selanjutnya kami serahkan ke partai masing-masing,” harap Sudewo.

Terkait siapakah yang bakal mendampingi dirinya sebagai wakil, Sudewo menegaskan jika wakilnya nanti adalah tokoh yang memiliki kesamaan komitmen dengannya untuk membawa Pati yang lebih baik lagi.

“Pada saatnya nanti akan kami sampaikan, intinya tokoh yang bisa diterima dan mementingkan kepentingan masyarakat,” kata dia.

Disinggung soal jabatannya sebagai anggota DPR-RI terpilih pada periode 2024-2029, Sudewo menegaskan dirinya siap mengundurkan diri untuk bisa mencalonkan diri sebagai Balon Bupati Pati.

Untuk itu, dirinya berharap siapapun yang akan menggantikan dirinya di kursi Senayan nantinya, bisa meneruskan program-program yang selama ini sudah ia lakukan sebagai anggota dewan.

“Saya tetap mengikuti undang-undang, artinya saya akan mundur sebagai anggota DPR-RI. Terkait siapa yang akan menggantikan saya, tergantung undang-undang yang berlaku,” tutupnya.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Previous post Mundir Inginkan Pilkada Pati Kondusif
Next post Mantan Wabup Pati Syaiful Arifin Daftar Jadi Bacabup
Social profiles