Mantan Wabup Pati Syaiful Arifin Daftar Jadi Bacabup

SAMIN-NEWS.com, PATI – Mantan Wakil Bupati (Wabup) Pati periode 2017-2022, Syaiful Arifin mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati (bacabup) ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pati, Kamis (16/5/2024).

Sebagai salah satu kader PDIP, Arifin berikhtiar maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati setelah didorong masyarakat dan para relawan yang mendukungnya.

“Ada dari karangtaruna, kebetulan saya karangtaruna, laskar pragolo, UMKM, nelayan, LSM juga, ya ada sekitar 25 tadi elemennya. Tapi kita karena kita masih daftar di DPC kita belum bisa mengakomodir semuanya,” ujarnya.

Arifin menawarkan berbagai program yang bakal diimplementasikan ketika dirinya berhasil menjadi pemimpin di Kabupaten Pati, Adapun program yang dimaksud seperti investasi, hilirisasi pangan dan meneruskan program yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Banyak sekali, nanti program bisa berjalan, Pati ini butuh satu letupan-letupan yang positif, artinya kita membawa Pati ini terkenal, tapi terkenal yang positif. Mulai dari investasi, produksi, hilirisasi, nah ini penting. Hilirisasi untuk pangan karena kita salah satu penghasil padi terbesarnya juga, jelas Arifin.

Setelah mendaftar di DPC PDIP, Arifin juga bakal mendaftar di DPC Partai Golongan Karya (Golkar) Pati sore ini.

Terkait bakal wakil bupati yang akan maju bersamanya, Arifin berharap dipasangkan dengan orang yang memiliki jiwa saling support.

“Wakilnya nanti, banyak diskusi, masih panjang. Kriteria bisa saling mensupport, yang paling penting adalah tukaran di tengah jalan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Pati, Ali Badruddin menyerahkan keputusan terkait siapa yang bakal ditunjuk sebagai bacabup, ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Sementara ini, sebut Ali, Arifin menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri di DPC PDIP Pati sebagai bacabup.

“Setelah dibuka pendaftaran bakal calon di PDIP mulai tanggal 1-20 Mei 2024 yang mengambil formulir itu sudah banyak, tapi yang pertama mengembalikan dan kita terima adalah Mas Syaiful Arifin,” imbuhnya.

Ali berharap, Syaiful Arifin dapat terpilih dalam Pilkada Pati yang digelar pada 27 November 2024 nanti.

“Tentunya harapan kami mas Syaiful Arifin bisa memimpin Pati di 2024-2029 nanti,” tandasnya

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Previous post Sudewo Resmi Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati Pati dan Dikawal Ratusan Kades
Next post DPRD Pati Sering dapat Keluhan Masalah Pupuk
Social profiles