Sudewo dan Ahmad Lutfi Maju di Pilkada 2024, Paguyuban Nelayan Mina Samudra Juwana Siap Mendukung

SAMIN-NEWS.com, PATI – Berbagai elemen masyarakat mulai tancap gas memberikan dukungan terhadap calon pemimpin di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati Pati dan Gubernur Jawa Tengah, pada November 2024 mendatang. Salah satunya muncul dari masyarakat nelayan yang tergabung ke dalam Paguyuban Nelayan Mina Samudra Juwana.

Saat ditemui wartawan, Ketua Paguyuban yang akrab disapa Haji Utomo mengatakan, pihaknya siap memberikan dukungan untuk Sudewo dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Pati, serta mendorong Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Lutfi untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah. Rabu (22/5/2024).

Menurut Haji Tomo, keduanya adalah tokoh yang sangat memiliki pengaruh dan diyakini bisa membangun Pati dan Jawa Tengah menjadi lebih baik. Sosok Sudewo dinilai oleh para nelayan banyak membantu baik dalam meluruskan kebijakan yang memberatkan nelayan, hingga bantuan-bantuan yang memudahkan nelayan dalam mencari nafkah.

Sementara sosok Kapolda Lutfi, dinilai mampu menciptakan suasana kondusif di masyarakat Jawa Tengah selama kepemimpinannya sebagai penegak hukum.

“Kami mendukung pak Sudewo untuk jadi Bupati Pati, karena beliau sudah terbukti membangun dan menata wilayah Pati termasuk Juwana. Untuk gubernur kami dukung pak Lutfi karena sudah terbukti kinerjanya dan sangat dekat dengan masyarakat. Jadi kami dukung pak Kapolda untuk dicalonkan sebagai Gubernur Jawa Tengah,” ujarnya,

Sebagian bukti keseriusan paguyuban nelayan dalam mendukung kedua tokoh tersebut, pihaknya juga sudah mengadakan pertemuan dan konsolidasi bersama dengan para nelayan untuk memenangkan keduanya di Pilkada nanti.

“Kami juga telah silaturahmi bersama tokoh nelayan dan juga masyarakat. Kami nelayan Juwana berharap ada pemimpin baru untuk bisa lebih maju,” tambah Haji Tomo.

Terkait agenda terdekat untuk memenangkan Sudewo sebagai Bupati Pati dan Ahmad Dhani sebagai Gubernur Jawa Tengah, pihaknya saat ini masih menunggu instruksi dari pusat. Terlebih, keduanya belum secara resmi ditetapkan sebagai calon Bupati dan Gubernur.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Previous post DPRD Pati Minta Pemkab Perbaiki Gedung Sekolah Rusak
Next post Legislatif Beri Masukan Bidang Pekerjaan Umum agar Ditingkatkan
Social profiles