DPRD Pati Minta Pemkab Perbaiki Gedung Sekolah Rusak

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati memberikan catatan kepada Pemerintah daerah. Hal ini tertuang dalam rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati tahun 2023.

Ada sejumlah bidang yang mendapat perhatian lembaga legislatif. Bidang pendidikan pun tak luput dari perhatian untuk menjadi bahan kebijakan supaya lebih baik ke depannya.

Rekomendasi tersebut disampaikan anggota DPRD Pati, Muslihan saat rapat paripurna bersama dengan Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro yang dihadiri seluruh OPD beberapa waktu lalu.

“Pertama Pemerintah Kabupaten Pati wajib memperbaiki gedung-gedung sekolah yang rusak sesuai skala prioritas,” katanya.

Sekolah menjadi tempat kegiatan belajar dan mengajar. Sehingga diharapkan sarana dan prasarana di dalamnya juga harus dijamin memberikan rasa aman serta nyaman terhadap peserta didik.

Jika kondisi gedung sekolah rusak, maka yang menjadi imbasnya adalah kegiatan belajar terganggu. Bahkan lantaran gedung rusak, kegiatan belajar terpaksa diungsikan.

Diharapkan jika pemerintah Kabupaten Pati dalam hal mempunyai kendala masalah anggaran, maka diharapkan dinas terkait mengupayakan dengan mengajukan bantuan kepada pemerintah pusat. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post DPRD Pati Dorong Ciptakan Lingkungan Sekolah Ramah Anak
Next post Sudewo dan Ahmad Lutfi Maju di Pilkada 2024, Paguyuban Nelayan Mina Samudra Juwana Siap Mendukung
Social profiles