Legislatif Beri Masukan Bidang Pekerjaan Umum agar Ditingkatkan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati memberi masukan kepada pemerintah daerah setempat. Ada sejumlah bidang yang mendapat perhatian lembaga legislatif, termasuk bidang pekerjaan umum.

Masukan tersebut dituangkan ke dalam rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati Tahun 2023. Hal ini dimaksudkan agar menjadi pertimbangan Pemkab Pati dalam mengambil kebijakan di bidang pekerjaan umum.

“Pengawasan pekerjaan lapangan oleh rekanan terutama pemenang tender yang terlalu tinggi (nilai penawaran/kontrak terlalu rendah),” ungkap dewan.

Selanjutnya, DPRD Pati meminta Pemkab Pati supaya lebih selektif dalam menerima pengalihan jalan desa menjadi jalan kabupatan. Lalu di masing-masing jalan kabupatan wajib mempunyai mandor atau juru jalan.

Pihak legislatif juga meminta saluran irigasi di daerah terus ditingkatkan. Wilayah Kabupaten Pati dengan potensi sumber daya pertanian nantinya supaya lebih maksimal.

“DPRD Pati meminta Pemkab Pati agar sambong atau bendung dan saluran irigasi pertanian wajib direhabilitasi. Hal ini guna meningkatkan produksi pangan,” lanjut rekomendasi dewan. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Sudewo dan Ahmad Lutfi Maju di Pilkada 2024, Paguyuban Nelayan Mina Samudra Juwana Siap Mendukung
Next post Legislatif Minta Pemkab Pati Perbaiki Jalan Berkualitas
Social profiles