Solo Indonesia Culinary Festival 2024

SAMIN-NEWS.com, Acara yang bertajuk Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2024 yang dihelat di halaman parkir bagian timur Stadion Manahn Solo, Jawa Tengah, sejak hari Kamis 9 Mei sudah mendapat respon yang baik dari masyarakat. Acara ini sudah diresmi dimulai oleh Ferry Seprtha Indrianto sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri, Kamis malam, sekitar pukul 19:30 WIB dan akan berlangsung sampai hari Minggu, 12 Mei 2024

Pada puncak acara di hari Minggu, 12 Mei 2024, selama Festival Kuliner Solo Indonesia 2024 berlangsung, pengunjung terus berdatangan. Rangkaian acara yang diadakan selama SICF 2024 berhasil menarik minat warga untuk hadir dalam acara tersebut.

“Kami mengetahui acara ini (SICF 2024) dari sosial media Instagram, terlihat menarik lalu memutuskan untuk datang langsung bersama keluarga”. Ujar salah satu pengunjung bernama Irwan, warga Kota Solo.

Solo Sebagai Pusat Wisata Kuliner

Ketua Kadin Kota Solo, Ferry, menyatakan bahwa penyelenggaraan SICF yang memasuki tahun kesembilan ini diharapkan dapat memperkuat posisi Kota Solo sebagai destinasi wisata kuliner. Bersama pendiri Solo Culinary yang juga ketua panitia SICF 2024, Daryono, Ferry menegaskan tekad untuk mewujudkan visi Kota Solo sebagai Ibu Kota Kuliner.

Ferry menjelaskan, Kota Solo sebagai ibu kota kuliner memiliki arti lebih dari sekadar tempat untuk menikmati makanan enak dengan harga terjangkau, tetapi juga bagaimana pangan di Kota Solo dikelola dengan baik sehingga memberikan manfaat yang beragam. Industri kuliner di Solo tidak hanya menjadi tujuan untuk menikmati makanan lezat, tetapi juga menjadi sumber penghidupan bagi ratusan bahkan ribuan pekerja di sektor kuliner di Solo,”

“Tekad untuk mewujudkan hal tersebut semakin kuat dengan adanya Pakta Milan yang memperkuat posisi Kota Solo sebagai Food Smart City atau Solo sebagai Ibu Kota Kuliner”. Pungkas Daryono. (SN)

Penulis : Yunior Dhian Bagaskara
Jurusan : Sastra Indonesia FIB UNS
Status : Mahasiswa Magang

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post 3 Orang Merapat ke Nasdem Nyalon Bupati Pati
Next post 5 Tips Minum Kopi Tanpa Terkena Asam Lambung
Social profiles