PPP Pati Hendaki Calon Bupati dari Nahdhiyin

SAMIN-NEWS.com, PATI – Beberapa nama mulai merapat ke partai politik mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pati 2024. Partai politik juga saat ini mencoba menjajaki koalisi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti.

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pati menghendaki tokoh nahdhiyin agar terlibat dalam kontestasi pilihan bupati dan wakil bupati Pati. Meski tidak disebutkan, namun ia menilai banyak tokoh dari kalangan nahdhiyin yang pantas diusung.

“Calon nahdhiyin banyak, kalangan nahdhiyin di Pati banyak mudah-mudahan nanti di Pilkada Pati ikut bersaing dengan calon lain,” kata Ketua Desk Pilkada PPP Pati, Suwito.

Diyakini tokoh nahdhiyin akan sukses dalam Pilkada tahun ini. Mengingat kata dia, penduduk di Kabupaten Pati mayoritas islam. Banyak pondok pesantren di wilayah utara, begitu juga di wilayah selatan.

DPC PPP Pati juga telah memenuhi undangan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beberapa waktu lalu. Kedua partai ini merupakan basis dari kalangan nahdhiyin. Dimungkinkan keduanya akan berkoalisi jika calon bupati dan wakil bupati Pati dari kalangan nahdhiyin.

Bahkan ia meminta agar identitas calon bupati dan wakil bupati jelas NU-nya. Ia juga mengakui bahwa pihaknya telah diajak komunikasi calon untuk mendukung calon yang bersangkutan.

“Soal pimpinan yang terpenting kita jelas NU nya. Dan yang terpenting juga pilkada nanti dapat berjalan dengan damai dan kondusif,” papar anggota Komisi C DPRD Pati tersebut. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pimpinan DPRD Minta Pemkab Tingkatkan Kinerja
Next post Desa Karangsari Gelar Sedekah Bumi, Warga Iring-iringan Jembul
Social profiles