Pimpinan DPRD Minta Pemkab Tingkatkan Kinerja

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang dipimpin seorang Penjabat (Pj) supaya ditingkatkan. Hal ini kaitannya dengan penanganan sejumlah permasalahan yang timbul.

Ketua DPRD Pati Ali Badruddin memaparkan banyak persoalan yang ditemui lantaran lambannya Pemerintah Daerah dalam meresponnya. Di antaranya adalah mengenai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pemkab Pati tahun ini membuka PPPK formasi guru, misalnya hanya 500. Kuota yang cukup kecil dibandingkan jumlah guru honorer di daerah yang ada. Lalu ada juga permasalahan tahunan seperti banjir dan kekeringan.

“Banyak permasalahan di Kabupaten Pati yang perlu inovasi untuk penyelesaiannya. Ada PPPK menjadi persoalan, sampah jadi persoalan,” ungkap Ali.

Musim kemarau seperti sekarang ini seperti tahun yang berlalu, sejumlah wilayah di Kabupaten Pati mengalami kekeringan kekurangan air. Termasuk di antaranya adalah terjadinya peristiwa kebakaran, kekurangan armada pemadam kebakaran.

Ketua DPRD juga kecewa Pj Bupati Pati dinilai kerap bermain TikTok. Akan tetapi berbanding jika melihat persoalan yang dihadapi Kabupaten Pati cukup banyak.

“Pak Pj kayak tidak ngerti kinerja pemerintah. Jangan hanya menghadiri acara seremonial saja lalu diupload ke TikTok,” sesal Ali. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Anggota DPRD Pati Muntamah Didorong Partainya Ikut Pilkada
Next post PPP Pati Hendaki Calon Bupati dari Nahdhiyin
Social profiles