PKB dan PPP Sependapat Nahdhiyin Pimpin Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI -DPC PKB Pati dan DPC PPP Pati bertemu dengan agenda acara silaturahmi politik pada Sabtu (4/5/2024) siang. Pertemuan ini menyinggung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Kedua partai basis dari warga nahdhiyin itu sama-sama sependapat satu suara Kabupaten Pati dipimpin dari Nahdhiyin.

“Antara PKB dan PPP sudah jelas saudara satu rumpun, karena grassrootnya dari Nahdhiyin sehingga kami berharap nanti itu, minimal K2 (wakil bupati) dari kalangan NU,” kata Ketua DPC PKB Pati, Bambang Susilo usai kegiatan.

Dirinya optimis kader-kader NU banyak yang mampu menjadi pimpinan Kabupaten Pati. Ia juga mengaku telah mempunyai nama-nama yang diusung untuk maju dalam kontestasi Pilkada nanti.

“DPC PKB Pati menawarkan empat orang, di antaranya Muh Zen, Muntamah, Muhammadun, kemudian dari struktural NU Pati, Yusuf Hasyim,” tambahnya.

Sementara Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Pati, Suwito juga berharap kader NU mampu menjadi pemimpin di Kabupaten Pati. Lantaran, katanya Pati mayoritas muslim.

“Semoga nahdhiyin bisa ikut bersaing, Pati kan mayoritas islam. Apalagi di Pati pondok pesantren kan luar biasa dominan. Paling tidak kalangan NU Nahdhiyin bisa ada perwakilan,” terangnya.

Disinggung koalisi, ia berharap ke depannya antara PPP dengan PKB bisa kerja sama yang lebih baik lagi dan terus berlanjut.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Jajaran Polres Grobogan Lakukan Razia Miras, Sebanyak 54 Botol Diamankan
Next post Pemkab Pati Salurkan Rp 106 M untuk Pembangunan Desa
Social profiles