Pesona Urban-Natural Almamater Coffee & Eatery

SAMIN-NEWS.comSiapa lagi yang tidak tahu coffee shop yang bertengger di tepi jalan raya menuju kampus UNS di bagian timur Kota Surakarta ini.

Antoni owner Almamater Coffe & Eatery menjelaskan, tempat ini dibangun karena keresahan saya sendiri melihat kurangnya ruang atau space untuk mengerjakan tugas diluar area kampus.

Almamater sendiri berdiri sejak tahun 2019 dan masih beroperasi hingga sekarang dan seterusnya kedepan dengan rencana membuka cabang di daerah Colomadu.

Mengadopsi tema atau nuansa nature dan urban pada segi tata visual dan penyediaan fasilitas-memberi kesan rileks kepada para pengunjung.

Dilengkapi dengan tumbuhan-tumbuhan yang ada diberbagai titik menghimpun sedikit nuansa alam yang jarang didapati ditengah perkotaan.

Warna abu-abu yang mengesankan dari dinding yang tidak dipoles menonjolkan nuansa netral industrial yang berpadu dengan material meja kayu, logam ataupun alumunium.

Sesuai dengan konsep coffee & eatery, Almamater memiliki berbagai varian menu makanan andalan dari main dishes, rice bowl, salad, burger dan pasta. Tak lupa juga beberapa beverage berupa coffee, milkshake, mocktail.

Mulai dari jenis makanan internasional, lokal bahkan kombinasi dari kedua-duanya bisa Anda dapati di daftar menu yang tertera di sosial media mereka.

Terdapat 2 ruang yang cukup luas dan sesuai dengan kepentingan pelanggan. Indoor merupakan bagian untuk pengunjung yang sekiranya mengerjakan tugas atau pekerjaan dengan membawa seperangkat alat komputer jinjing pribadinya.

Outdoor menjadi ruang bagi pengunjung yang ingin sekadar bercengkrama atau menghabiskan waktu di halaman belakang yang lapang.

“Setiap hari selasa,rabu, jum’at dan akhir pekan terdapat pertunjukan berupa live music yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang kesini”. Ujar Antoni.

Anda bisa melihat menu, reservasi tempat, order secara online, melihat lokasi dan memberi kritik dan saran lewat laman berikut ini. (https://linktr.ee/almamatercoffee.eatery). (SN)

Penulis : Yunior Dhian Bagaskara
Jurusan : Sastra Indonesia FIB UNS
Status : Mahasiswa Magang

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pj Bupati Pati Pimpin Upacara Hardiknas
Next post Ngopi Bareng Rel Kereta Bengkong ,Warkop Purwo
Social profiles