Ngopi Bareng Rel Kereta Bengkong ,Warkop Purwo

SAMIN-NEWS.com, Menikmati minuman kopi terasa lebih bahagia dan sempurna jika tempat ketika meluangkan waktu dengan dengan suasana yang tidak seperti biasanya.

Warkop Purwo yang baru hadir sejak awal tahun 2024 sudah menarik banyak mata  dan telinga untuk menjajal pengalaman yang sungguh berbeda.

Berada tepat di atas lajur kereta lokal kota Surakarta, Warkop Purwo mengambil kesempatan untuk mencoba hal yang out of the box.

“Para pemilik dulu sering nongkrong di angkringan dekat dari sini, lalu kebetulan melihat ada beberapa ruko yang disewakan disini, akhirnya disepakati untuk mulai merintis bisnis warkop purwo ini”. Ujar Iqbal salah satu Crew Bar Warkop Purwo.

“Sebenarnya rencana sudah sejak lama baru terealisasi pada bulan Januari kemarin”. Ulang Iqbal

Dinamai warkop karena disini menerapkan konsep dari budaya masyarakat Jawa yang menggunakan istiliah warung untuk sebuah toko yang menjual sesuatu.

“Warung yang berasal dari budaya Jawa, visual artistik cenderung mengadopsi budaya artstik dan menu kopi di Vietnam atau China serta tempat duduk dari krat bir yang mungkin berasal dari Amerika, haha”. Jelas Iqbal

Terdapat variasi  menu minuman seperti kopi, teh wedang uwuh, dan soda gembira. Terdapat juga kudapan ringan yang bisa dinikmati dengan harga yang merakyat.

Antusiasme dari masyarakat juga sangat besar, meilhat lokasinya yang tidak jauh dengan jalan raya dan stasiun Purwosari yang berada di jalan utama Slamet Riyadi.

“Konsumen berbagai macam, ada yang keluarga kecil, remaja sebaya, dan orang-orang dewasa juga pernah datang kesini menunggu kedatangan kereta atau hanya sekadar meluangkan waktunya”. Ungkap Iqbal.

Oleh karena itu, Warkop Purwo memiliki keunikan dari segi suasana yang nyaman sekaligus berbeda ditambah keuntungan strategis berada di jalur penduduk kota berlalu-lalang.

Menu minuman dan kudapan juga bisa dipesan dengan harga yang sangat bersahabat dan variatif. Mulai dari 5 hingga 20 ribuan Anda sudah bisa mendapatkan minum dan kudapan yang siap menemani sore atau malam Anda di Rel Bengkong Purwosari menjadi istimewa. (SN)

Penulis : Yunior Dhian Bagaskara
Jurusan : Sastra Indonesia FIB UNS
Status : Mahasiswa Magang

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pesona Urban-Natural Almamater Coffee & Eatery
Next post Jajaran Polres Grobogan Lakukan Razia Miras, Sebanyak 54 Botol Diamankan
Social profiles