Pemkab Pati Diminta Tambah TPA

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) diminta untuk menambah fasilitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati meminta pembangunan TPA di tiap-tiap eks kawedanan. Pasalnya saat ini Pemkab hanya mempunyai 1 TPA yang terletak di Margorejo.

Jika pemerintah membangun TPA di masing-masing eks kawedanan, maka hal itu dinilai lebih representatif karena lokasinya yang dekat. Selain itu akan memperlambat penggunungan sampah di TPA Margorejo.

“Perlunya penambahan tempat pembuangan akhir (TPA) di tiap-tiap eks kawedanan,” usul dewan yang tertuang dalam rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Pati 2023.

TPA yang dimiliki saat ini lokasinya di Margorejo dinilai cukup jauh dari wilayah tertentu. Seperti wilayah Kecamatan Sukolilo maupun Cluwak. Maka nantinya jika hal ini direalisasikan akan membuat aksesnya lebih dekat.

Kemudian, DPRD juga meminta kawasan Alun-alun Simpang Lima Pati agar bersih dari PKL. Kawasan alun-alun merupakan zona merah dilarang berjualan di tempat itu.

“Kawasan Alun-alun Simpang Lima Pati harus bebas dari PKL (pedagang kaki lima) dan terpelihara kebersihannya,” beber DPRD. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Bidang Administrasi Kependudukan Diminta Diperbaiki
Next post Legislatif Minta Pemkab Perhatikan Bidang Lingkungan
Social profiles