Bidang Administrasi Kependudukan Diminta Diperbaiki

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil diminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati untuk diperbaiki.

Legislatif meminta Pemkab Pati melalui instansi terkait yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) meningkatkan pelayanan. Hal tersebut diwujudkan dengan menerapkan sistem yang mudah dan cepat.

DPRD Pati menegaskan jangan sampai ada oknum nakal yang bermain yakni percaloan. Hal tersebut akan berdampak negatif terhadap instansi terkait. Di sisi lain masyarakat juga akan ogah mengurus administrasi kependudukan.

“Berantas praktik percaloan terselubung dalam mengurus administrasi kependudukan,” pinta dewan.

Dalam hal pelayanan administrasi kependudukan, dinas terkait juga didorong untuk proaktif terhadap programnya. Yakni dengan menghidupkan program antar jemput bola.

“Selanjutnya segera realisasikan pembangunan gedung kantor baru yang representatif untuk meningkatkan pelayanan,” tambah dewan.

Untuk diketahui, usulan itu tertuang dalam Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati tahun anggaran 2023 yang telah diparipurnakan bersama Pj Bupati Pati dan OPD beberapa waktu lalu. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Legislatif Minta Pemkab Pati Perbaiki Data Penerima Bansos
Next post Pemkab Pati Diminta Tambah TPA
Social profiles