DPRD Minta Tiap eks-Kawedanan Tersedia Mobil Damkar

SAMIN-NEWS.com, PATI – Saat musim kemarau seringkali terjadi peristiwa kebakaran di Kabupaten Pati. Api jika tidak segera diatasi dipadamkan dengan armada pemadam kebakaran (Damkar), dikhawatirkan si jago merah membesar dan dampaknya jauh lebih luas.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badruddin meminta pemerintah daerah melalui Satpol PP untuk sigap dengan kejadian ini. Salah satunya adalah dengan ketersediaan Damkar.

Namun, armada Damkar yang dimiliki saat ini dinilai terbatas. Sehingga pihaknya berharap paling tidak setiap eks kawedanan tersedia armada Damkar. Hal ini dimaksudkan agar Damkar cepat sampai ke lokasi kejadian.

“Kalau di tahun yang sedang berjalan ini diminta pengadaan mobil pemadam kebakaran di setiap eks kawedanan atau dapil. Kami berharap pemerintah segera menindaklanjutinya,” ungkapnya saat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Pati tahun 2023.

Apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau, sehingga harus disiapkan secepatnya. Kendati peristiwa ini tidak diinginkan, namun pemerintah harus memikirkan dengan kesiapan sarprasnya.

Di samping itu, DPRD Pati juga meminta pemerintah daerah untuk memikirkan penanganan bencana kekeringan saat musim kemarau. Mengingat kejadian tahun lalu, sejumlah wilayah di Kabupaten Pati mengalami kekeringan ekstrim yang mengakibatkan kekurangan air.

“Temen-temen menyampaikan juga untuk penanganan bencana kekeringan harus segera ditindaklanjuti. Tahun lalu masyarakat Kabupaten Pati resah terdampak kekeringan kekurangan air untuk kebutuhan masyarakat,” tutupnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Pati Dorong Upaya Pelestarian Budaya
Next post Ali Badrudin Minta Data Penerima Bansos Divalidasi
Social profiles