Dewan Harap OPD Tak Alergi dengan Kritik

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kritik dan saran dibutuhkan supaya tujuan yang ditetapkan bisa tercapai dengan maksimal. Salah satunya adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kabupaten Pati agar senantiasa target yang disusun bisa diwujudkan melalui kritik yang membangun.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto. Dirinya meminta OPD di Pati tidak alergi terhadap kritik dan masukan dari masyarakat.

“Jangan anti dengan kritik. Harus kita kritik dengan tujuan kebaikan. Mereka OPD tidak boleh alergi dengan kritikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, katanya kritik dan saran dari masyarakat merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat terhadap Pemerintah. Namun harus dibarengi dengan pegangan data.

Dirinya juga mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan kritik terhadap lembaga legislatif. Kendati tupoksi DPRD merupakan pengawas pemerintahan, tetapi hal itu akan membuat kinerja sebagai wakil rakyat lebih optimal sesuai dengan aspirasi masyarakat.

“DPRD merupakan lembaga yang menjadi penyambung lindah masyarakat nantinya ditindaklanjuti kepada pemerintah selaku pengambil kebijakan. Dewan juga harus dikritik. Kami pun siap dikritik,” tutupnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Harap Petani Dapat Pendampingan yang Lebih Intens
Next post Ketua DPRD Pati Harap Raperda Pertanian segera Selesai
Social profiles