Ali Tekankan Bantuan Daerah harus Digunakan Tepat Sasaran

SAMIN-NEWS.com, PATI –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badruddin menekankan kepada Pemerintah Desa agar bantuan keuangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati digunakan tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan usai pihaknya menghadiri sosialisasi Bantuan Keuangan Kabupaten Pati di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) beberapa waktu lalu.

“Tentunya harapan kami bisa dikerjakan dengan baik sesuai aturan yang berlaku, tepat waktu dan sesuai dengan speknya atau perintahnya. Jangan ditunda-tunda,” ujarnya.

Setiap desa, kata Ali ada yang menerima bantuan senilai Rp 100 juta sampai Rp 200 juta.

Hampir semua desa di Pati mendapatkan bantuan. Bantuan ini digunakan untuk pembangunan infrastruktur di wilayah desanya masing-masing. Seperti pembangunan jalan, trotoar atau talud.

“Dananya bersumber dari APBD Kabupaten Pati tahun 2024 yang diusulkan dan dibahas tahun 2023 kemarin,” ungkap dia.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui DPUTR memberikan bantuan keuangan kepada desa di tahun 2024 sebesar Rp 106 miliar. Bantuan itu diserahkan ke 281 desa.

“Sehingga harapannya agar bantuan keuangan ini dikerjakan oleh pihak desa dengan baik yang akhirnya bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pati,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Bu Ning Harap Pilkada Pati Bisa Melahirkan Sosok yang Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Next post Sempat Tak Sadarkan Diri Sepekan, Begini Kondisi Pelajar SMP di Grobogan Korban Pengeroyokan
Social profiles