Sepeda Listrik Marak, Anggota Dewan Harap Orang Tua Awasi Anak

SAMIN-NEWS.com, PATI – Penggunaan sepeda listrik sekarang ini digemari banyak orang, mulai dewasa hingga anak-anak. Akan tetapi jika digunakan oleh anak-anak apalagi di jalan raya, ini yang membahayakan pengguna jalan makanya harus diperhatikan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Pati) Sri Endah Wahyuningati berharap agar para orang tua selalu mengawasi anaknya supaya tidak bermain sepeda listrik di jalan raya.

Bahkan di sejumlah daerah, dikatakannya bahwa pihak kepolisian akan menegur pengendara sepeda listrik yang belum cukup umur tanpa dilengkapi alat keselamatan berlalu lintas.

“Saya lihat banyak anak-anak masih SD itu yang menggunakan sepeda listrik. Penggunaan sepeda listrik di bawah umur apalagi di jalan raya itu belum diperbolehkan. Dan membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan yang lain,” katanya.

Sehingga anggota dewan dari fraksi Partai Golkar itu menyarankan agar para orang tua tidak memberikan sepeda listrik kepada anak. Menurutnya, orang tua harus mempertimbangkan sisi keselamatan anak-anak. Kemudian anak di bawah umur juga belum mengerti sikap saat di jalan raya.

“Di saat kondisi jalan raya yang sangat padat, lalu saat jam-jam sekolah. Jadi sangat dikhawatirkan keselamatan anak yang mengendarai sepeda listrik,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post DPRD Dorong Masyarakat Tertib Bayar Pajak
Next post Anggota Dewan Dukung Kemajuan Pendidikan Pesantren
Social profiles