Anggota Dewan Dukung Kemajuan Pendidikan Pesantren

SAMIN-NEWS.com, PATI – Banyak lembaga pendidikan pesantren di Kabupaten Pati. Sedari dulu pesantren telah memberikan kontribusi di bidang pendidikan dengan konsep dan metode yang diterapkan yakni nonformal yang mempelajari pelajaran agama menggunakan kitab kuning.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah menyatakan kebesaran Nahdhatul Ulama (NU) telah terbukti di dunia pendidikan yakni adanya lembaga pesantren. Pendidikan pesantren tak kalah dengan lembaga umum.

Namun, pendidikan pesantren terus didorong mengembangkan pendidikannya di berbagai bidang keilmuan tidak hanya dari segi keagamaan. Melainkan harus menyesuaikan diri dengan pesatnya kemajuan zaman.

“Lembaga NU terbukti kiprahnya di bidang pendidikan. Seperti pondok pesantren yang luar biasa kontribusinya tidak diragukan lagi. Namun kami juga mendorong kemajuan pesantren dari berbagai aspek berbagai bidang,” ujarnya.

Menurutnya, yang tak kalah penting dengan kemajuan zaman saat ini adalah bidang informasi teknologi. Muntamah berharap santri juga selain fasih dengan kitab kuning, tetapi mampu melek teknologi yang saat ini serba digital.

“Zaman sekarang ini serba digital sesuai perkembangannya. Maka kami mendorong pesantren mencetak santri-santri yang mampu beradaptasi dengan perubahan yaitu menguasai bidang IT,” tambah anggota dewan Komisi D itu. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Sepeda Listrik Marak, Anggota Dewan Harap Orang Tua Awasi Anak
Next post Sempat Tertunda, DPRD Lanjutkan Pembahasan Raperda Pertanian
Social profiles