Ketua DPRD Pati jadi Balon Bupati, Begini Tanggapan Ali

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badruddin disebut-sebut masuk bursa bakal calon (Balon) Bupati Pati 2024. Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini akan maju pada pilkada nanti.

Spanduk dengan gambar Ali pun sudah banyak terpampang. Spanduk bertuliskan “Calon Bupati Pati Periode 2024-2029” mulai terpampang di sejumlah pinggir jalan raya, seperti yang terlihat di jalan Pati-Tayu.

“Soal pemasangan spanduk itu bukan dari kami tetapi yang masang dari relawan,” terang Ali menjawab pertanyaan wartawan.

Sementara menanggapi pencalonan Pilkada, Ali menyatakan pencalonan dirinya pada Pilkada Pati tergantung dari Dewan pimpinan pusat (DPP) PDI Perjuangan. Ia mengaku menunggu instruksi struktur partai berlambang Banteng ini.

“Pencalonan maju Pilkada itu nanti. Kalau saya nyalon, masih menunggu amanah dari (DPP) partai,” ungkapnya setelah memimpin rapat paripurna beberapa hari lalu.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa DPC PDI Perjuangan Pati baru akan melakukan penjaringan nama calon bupati yang akan diusulkan kepada DPP PDIP. Sebab menurutnya, hal itu merupakan kewenangan dari pimpinan pusat.

“Minggu depan kita akan melakukan penjaringan. Baik dari internal maupun eksternal akan kita usulkan kepada DPP. Karena yang mempunyai kewenangan untuk merekomendasikan adalah DPP,” tandasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Sempat Tertunda, DPRD Lanjutkan Pembahasan Raperda Pertanian
Next post Dewan Harap Pelaku UMKM Dibekali Skill Marketing Digital
Social profiles