Dewan Harap Pelaku UMKM Dibekali Skill Marketing Digital

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berharap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pati supaya dibekali dengan skill atau kemampuan digital marketing (pemasaran berbasis digital) dalam memasarkan produknya.

Digital marketing sekarang ini menjadi bagian penting terhadap pembangunan UMKM. Hal itu karena semakin meningkatnya jumlah pengguna internet. Di sisi lain seringkali teknologi digital digunakan sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Pati supaya lebih memperhatikan sektor UMKM. Seperti dengan pendampingan mereka dalam skill digital marketing untuk memperkuat perekonomian masyarakat,” ungkap anggota dewan Narso.

Menurutnya, melalui digital marketing ini mampu memberikan bisnis usaha UMKM dapat berjalan secara efektif. Sebab hal ini mampu memasarkan produk-produk dengan jangkauan yang lebih luas. Yakni mampu menyasar kepada siapa saja tidak terbatas.

Anggota Komisi B DPRD Pati dari PKS itu menyatakan ini menjadi tantangan pemerintah dalam upaya meningkatkan sektor UMKM. Juga menjadi peluang bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya di pasar online.

Pihaknya mengatakan UMKM juga menjadi bagian dalam upaya pengentasan kemiskinan. Pasalnya mampu mengatasi tingginya angka pencari kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendapatan usaha. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Ketua DPRD Pati jadi Balon Bupati, Begini Tanggapan Ali
Next post DPRD Dorong Pemkab Perhatikan Bidang Kepegawaian
Social profiles