Ketua DPRD Minta Pemkab Pati Buka Mata Soal Penanganan Bencana

SAMIN-NEWS.com, PATI -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin menghadiri kegiatan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 yang digelar oleh Pemkab Pati di Pendopo Pati, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Ali melontarkan kritik pedas terhadap kinerja penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro atas penanganan bencana alam yang terjadi di daerah. Pemkab Pati dianggap tak sigap dalam menangani masalah tahunan seperti banjir maupun kekeringan.

“Pak Pj Bupati ini tolong harus melek mata. Jangan hanya bicara soal keberhasilan, masih banyak masyarakat yang menderita terkena bencana,” ungkapnya.

“Karena pada kenyataannya banyak masyarakat di Kabupaten Pati masih banyak yang menderita. Kami anggota dewan sebagai wakil rakyat yang turun ke lapangan itu sering dipisuhi (dimarahi, red),” sambung Ali.

Dirinya pun meminta Pemkab Pati untuk mempunyai terobosan memikirkan bagaimana solusi menangani bencana alam dengan jangka panjang. Sebab baik bencana banjir maupun kekeringan masih terus berulang terjadi di Kabupaten Pati setiap tahunnya.

Ali juga menyinggung RPJPD hanya membahas soal keberhasilan oleh pemkab Pati. Padahal Pemkab Pati masih mempunyai Pekerjaan Rumah (PR) besar yakni penanganan mitigasi bencana.

“kita selaku wakil rakyat tidak hanya menyampaikan keberhasilan. Karena kita masih punya masalah mengalami kebanjiran. Kalau musim kemarau kita mengalami bencana kekeringan, itu yang harus dimasukkan di dalam RPJPD,” singung Ali. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Perkuat Silaturahmi, DPRD bersama Pemkab Pati Gelar Halal Bihalal
Next post Ketua DPRD Usulkan Buat Sungai Sodetan
Social profiles