DPRD Harap Infrastruktur Objek Wisata Diperhatikan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati agar lebih memperhatikan lagi objek wisata di daerah. Lantaran objek wisata dinilai masih sepi pengunjung.

Anggota DPRD Pati, Muntamah mengatakan objek wisata di Pati masih tertinggal dari kabupaten lain. Sepinya wisatawan ke objek wisata itu lantaran daya tarik yang ditawarkan kurang greget.

Menurutnya, untuk meningkatkan jumlah wisatawan hal yang tidak boleh dikesampingkan adalah dukungan infrastruktur yang memadai. Yaitu selain sarana dan prasarana, juga akses ke lokasi objek wisata harus layak.

“Infrastrukturnya harus diperhatikan, karena ini sangat berpengaruh ya. Kalau pun tempat wisatanya bagus, lokasinya juga baik, namun jika aksesnya jalannya rusak, jadi kurang greget,” ujarnya.

Tidak mengherankan ketika warga Pati justru lebih tertarik mengunjungi tempat wisata ke daerah lain. Karena cenderung lebih menawarkan sesuatu yang menarik dan menghibur.

Kendati demikian, pihaknya juga berharap sektor pariwisata di Kabupaten Pati dapat bangkit seiring dengan berjalannya waktu. Tetapi, harus didukung berbagai sisi dari tempat wisata pengelolaan, fasilitas, promosi, infrastruktur harus terjamin.

“Masyarakat harus diberi edukasi supaya sadar wisata. Jadi ini memang kami berharap tempat wisata di Kabupatan Pati maju, kunjungan wisata juga meningkat,” pungkas anggota Komisi D DPRD Pati itu. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Harap Bantuan Tunai Desa Tepat Sasaran
Next post Dewan Lakukan Optimalisasi Peran Pengawasan
Social profiles