Dewan Lakukan Optimalisasi Peran Pengawasan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebagai upaya optimalisasi tugas seorang wakil rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) pada Jumat (19/4) lalu di Semarang.

Bimtek ini mengusung tema optimalisasi fungsi pengawasan DPRD dalam pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah. Kegiatan Bimtek DPRD itu terlaksana dengan baik atas kerja sama dengan Lembaga Pengabdian Masyarakat LPM Universitas 17 Agustus (UNTAG).

“Bimtek sebagai optimalisasi fungsi pengawasan DPRD. Kemudian menimba ilmu untuk menambah wawasan dan pengetahuan selaku wakil rakyat dalam menjalankan tugas-tugasnya,” katanya.

Menurutnya, Bimtek bagi anggota DPRD Pati ini sebenarnya telah direncanakan jauh-jauh hari, yakni tahun 2023 kemarin dan baru terealisasi di tahun berikutnya.

Ia menjelaskan kerja sama DPRD Pati dengan pihak akademisi dari perguruan tinggi itu bakal berguna dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang wakil rakyat.

“Apalagi dalam pembahasan LKPJ ini akan membahas rekomendasi jadi harus benar-benar dipahami. Sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anggota dewan yang mengikuti Bimtek,” terangnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post DPRD Harap Infrastruktur Objek Wisata Diperhatikan
Next post Ada Beras Impor, Dewan Pati Harap Harga Gabah Petani Meningkat
Social profiles