DPRD Dorong Pemkab Perhatikan Bidang Kepegawaian

SAMIN-NEWS.com, PATI -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati agar lebih memperhatikan bidang kepegawaian. Pasalnya banyak pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memasuki masa pensiun.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi B DPRD Pati, Narso menanggapi isu banyaknya pegawai yang memasuki usia pensiun. Menurutnya ini penting diperhatikan agar hal ini tidak mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat.

“Banyaknya pegawai ASN yang pensiun supaya pemerintah Kabupaten Pati melalui dinas terkait untuk menambah pengajuan kebutuhan formasi kepegawaian,” ungkapnya.

Ia mendorong Badan Kepegawaian di daerah agar mengusulkan penambahan formasi kepada pusat melalui Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Pengisian formasi jabatan di setiap OPD Kabupaten Pati untuk disesuaikan dengan keahlian yang dibutuhkan. Dan meningkatkan skill para pegawai melalui pemberian pelatihan,” terangnya.

Sehingga menurutnya dengan keahlian yang dimiliki pegawai tersebut diharapkan berpengaruh signifikan terhadap hasil kinerja para pegawai di tiap-tiap OPD. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Harap Pelaku UMKM Dibekali Skill Marketing Digital
Next post Cegah Abrasi, Anggota Dewan Beri Saran Tanam Mangrove
Social profiles