Dewan Pimpin Audiensi soal Keterlambatan Bonus Pelatih Porprov

SAMIN-NEWS.com, PATI -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati memimpin jalannya audiensi organisasi masyarakat (Ormas) Barisan Lembaga Nusantara (BLN) yang mempertanyakan keterlambatan pencairan bonus pelatih Porprov 2023, Selasa (16/4/2024).

Mereka mempertanyakan persoalan ini. Apalagi, perhelatan Porprov Jawa Tengah yang dilaksanakan di Pati Raya sudah cukup lama sudah delapan bulan berjalan sejak digulirkan Agustus 2023. Hal ini membuat kecewa.

“Kenapa hal seperti ini bisa terjadi ada keterlambatan bonus pelatih Porprov. Ke depannya jangan sampai kejadian ini terulang lagi,” ungkap Chundori perwakilan BLN.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Pati Mustamaji mengatakan untuk saat ini proses pencairan bonus pelatih masih berlanjut. Ia menyebutkan pencairan dana membutuhkan mekanisme tidak bisa dilakukan secara asal.

“Saat ini masih proses pencairan anggaran hampir Rp 1,2 miliar. Semoga bisa segera dicairkan,” ungkap Mustamaji. Dirinya pun meminta maaf atas keterlambatan pemberian bonus yang membuat sebagian pihak harus menunggu.

Sedangkan Ketua Komisi D DPRD Pati, Wisnu Wijayanto menanggapi persoalan tersebut menyatakan pencairan bonus pelatih tidak bisa dilakukan secara cepat. Hal itu harus sesuai tahapan, mengingat juga faktor kemampuan keuangan daerah.

“Pencairan bonus pelatih memang belum tuntas, (dilakukan) bertahap. Karena masalahnya ada di anggaran daerah,” tambah dia. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Dorong Kemajuan Sektor Peternakan
Next post Ini Manfaat CSR Diatur dalam Perda Menurut DPRD
Social profiles