Dewan Dukung Kegiatan Ekstra Sekolah: Menumbuhkan Karakter

SAMIN-NEWS.com, PATI -Kegiatan ekstrakurikuler di sekolah disebut-sebut mampu menumbuhkan karakter yang positif bagi anak. Selain belajar di dalam kelas, tetapi siswa bisa mendapat pengayaan materi pembelajaran di luar kelas, melalui kegiatan ekstrakurikuler.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Muntamah sangat mendukung kegiatan ekstrakurikuler sekolah. Para siswa didorong agar mengikuti kegiatan tersebut guna membentuk kepribadian anak.

Kita selaku anggota dewan mendukung sepenuhnya kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Kegiatan ekstrakurikuler dapat membentuk karakter bagi anak yang bagus untuk ke depannya,” ungkapnya.
Dirinya juga menyinggung salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yakni pramuka.

Menurutnya pramuka mampu melatih siswa untuk kerja sama sebuah tim, mampu melatih pribadi yang kuat hingga menumbuhkan kepekaan terhadap lingkungan.

Terlebih, kata anggota Komisi D DPRD Pati itu menyebutkan jika pramuka mampu melatih anak untuk memiliki sikap kepemimpinan dan melatih diri untuk disiplin serta bertanggung jawab.

“Membentuk karakter anak bangsa itu sangat penting membangkitkan kepribadian karakter mereka selaku generasi penerus bangsa yang akan datang,” pungkas politisi dari Dukuhseti ini. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Raperda Pemberdayaan Petani Ditarget Selesai 2 Bulan Lagi
Next post Anggota Dewan Bandang Dukung Normalisasi Sungai di Pati
Social profiles