Arsa Kopi dan Library, Problem Solver Para Deadliner

SAMIN-NEWS.com, Dengan menunjukkan logo keceriaan, Arsa bertengger di papan atas kompetisi liga destinasi coffe shop favorit mahasiswa UNS untuk meluangkan waktunya.

Berawal dari kebingungan mencari tempat mengerjakan tugas – Arsa Kopi & Library mengambil kesempatan untuk menampung para mahasiswa sejak 2019. Mengambil denah belakang kampus sebagai permulaan hingga berpindah karena keterbatasan ruang. Arsa Kopi menemukan tempat terbaiknya di kawasan Jalur Kartika, Ngoresan sejak 2022.

Berbagai menu minuman kopi, non-kopi, serta teh tersedia dengan harga yang cukup bersahabat – berkisar mulai dari 12 hingga 20 ribuan saja.

Akbar, Manager Arsa Kopi & Library mengatakan, hampir setiap malam bagian bawah seluruhnya terisi oleh pengunjung yang membuka laptop dan fokus terhadap yang dia kerjakan.

“Para konsumen disini rata-rata berpakaian santai seperti dirumah, tidak seperti di beberapa coffe shop lainnya yang memiliki stigma harus berpakaian rapi dan bagus”. Sambung Akbar.

“Selain itu kami juga memiliki best seller signature kopi bernama Problem Solver, penamaan tersebut dari riset yang kami lakukan bagi para konsumen yang tidak terbiasa dengan efek samping kandungan tinggi kafein” Sambung Akbar lagi.

Selain unggul dari posisi yang strategis, Arsa Juga memiliki fasilitas yang penunjang performa lain. WiFi beserta Stopkontak yang terpasang disetiap sudut tempat duduk siap digunakan oleh pengunjung untuk tetap terjaga semalam suntuk.

Tidak hanya menyediakan konsep nyaman untuk mengerjakan tugas, Arsa memiliki lantai kedua bagi para pelanggan yang ingin sekadar bercengkrama dan menikmati waktunya.

Sekarang ini, Arsa Kopi sudah memiliki keinginan untuk menyempurnakan konsep library yang belum teraplikasi secara memadai.

“Cita-cita membangun cabang sudah ada, tinggal menunggu waktu, tempat dan keputusan dari pemilik Arsa Coffe & Library” tutup Rizal. (SN)

Penulis : Yunior Dhian Bagaskara
Jurusan : Sastra Indonesia FIB UNS
Status : Mahasiswa Magang

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Kandang Ayam Desa Bandungharjo Grobogan Terbakar, Kerugian Capai 1,8 Milyar Rupiah
Next post Cara Menjaga Kualitas Biji Kopi, Harus Punya Toples?
Social profiles