Kandang Ayam Desa Bandungharjo Grobogan Terbakar, Kerugian Capai 1,8 Milyar Rupiah

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Telah terjadi kebakaran kandang ayam di Dusun Mojolegi RT 02/RW 01, Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan Rabu (24/4/2024). Akibat dari kebakaran tersebut pemilik capai kerugian 1,8 Milyar Rupiah.

Kandang ayam yang terbakar tersebut merupakan milik Marmin (45). Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.47 WIB.

Saat itu dua pekerja sedang memberi makan ayam di kandang sebelah Utara lantai 2. Tiba-tiba terdengar suara ledakan di lantai 3.

“Sedang memberi makan ayam saat itu, terus ada suara ledakan dari arah Utara,” kata Juno salah satu pekerja.

Kemudian salah satu pekerja menuju lokasi untuk mengecek sumber suara ledakan. Terlihat kobaran api pada bagian tengah di lantai 3 kandang tersebut, kontan pekerja kaget.

Kemudian saksi berteriak meminta tolong karyawan lain dan warga sekitar. Warga segera melaporkan dan meminta bantuan pada pihak damkar.

DAMKAR Satpol PP berangkat dengan 2 Armada dari kantor pada jam 03:47 WIB. Kemudian sampai di lokasi pada pukul 04:44 WIB.

Petugas langsung melaksanakan pendinginan. Api baru dapat dipadamkan pada pukul 08.08 WIB.

Kadang ayam yang terbakar yakni dengan luas lokasi kandang ayam 40×12 meter persegi dan 3 lantai, kerangka kandang ayam terbuat dari besi dan baja ringan, dinding terbuat dari baja gafalum, lantai terbuat dari bambu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.(RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Komisi D Sarankan Regruping Sekolah Antisipasi Kekurangan Siswa
Next post Kurangi PMS, Polres Grobogan Gelar Razia Pekat
Social profiles