Peringati Dies Natalis ke-70, GMNI Pati Gelar Santunan Yatim Piatu

SAMIN-NEWS.com, PATI – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pati memperingati dies natalis atau ulang tahun yang ke-70 pada tahun 2024, Minggu (31/3). Kegiatan ini dikemas dengan buka bersama serta santunan anak yatim piatu.

Moment ini dihadiri puluhan tamu undangan mulai dari kader GMNI, PA GMNI, organisasi HMI, Komisioner KPU dan Bawaslu Pati, tokoh masyarakat serta anak yatim piatu.

Acara dibuka dengan tausiyah marhaenis oleh perwakilan PA GMNI Pati Dafid Alfianto, lalu tausiyah agama, potong tumpeng, santunan anak yatim piatu. Dan dilanjutkan dengan doa serta buka bersama.

‚ÄúDies Natalis kali ini jadi moment kita menguatkan barisan dan membangkitkan kembali semangat nasionalisme kita sebagai GMNI di Kabupaten Pati,” ujar Dafid dalam sambutannya.

Sementara Ketua DPC GMNI Kabupaten Pati, Ronaldi Subastian menambahkan peringatan dies natalis kali ini mengusung tema “Membumikan Kembali Semangat Nasionalisme”. Yakni diharapkan sebagai refleksi organisasi pergerakan yang berpegang pada asas Marhaenisme.

“Moment berbahagia ini juga harus bermanfaat bagi masyarakat di sekitar kita, dan juga tetap menjaga keimanan kita sebagai umat beragama apapun agama kita sesuai dengan asas kita Marhaenisme yaitu sosio nasionalisme, sosio demokrasi dan ketuhanan yang maha Esa,” jelasnya.

Melalui kegiatan seperti ini menunjukkan eksistensi GMNI di Pati semakin berkembang besar. Akan tetapi hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana menjaga semangat pergerakan ke depan.

“Bukan hanya kegiatan simbolis semata, tetapi memikirkan ke depannya untuk mengangkat derajat kaum maehaenis di Pati. Tantangan ke depan semakin besar,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Geger Penemuan Jenazah Lansia di Cluwak, Meninggal Berhari-hari di Dalam Rumah
Next post Hari Terakhir, Pasar Murah di Grobogan Diserbu Warga
Social profiles