Geger Penemuan Jenazah Lansia di Cluwak, Meninggal Berhari-hari di Dalam Rumah

SAMIN-NEWS.com, PATI – Seorang lansia laki-laki inisial N (82) warga ditemukan meninggal dunia pada Sabtu (30/3/2024) sekitar pukul 16.00 WIB. Jenazah sudah dalam kondisi membusuk di dalam rumahnya di Gerit, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati.

Kapolsek Cluwak, AKP Tejo Pramono mengatakan mulanya jenazah ditemukan tetangga korban. Saat ditemukan korban sudah membusuk. Korban meninggal sudah berhari-hari.

Kronologinya, kata Kapolsek pada Selasa (26/3) pada pukul 08.00 WIB, Ketua RT setempat, Isnaini datang ke rumah korban untuk memberikan undangan bansos. Tetapi saat itu korban tidak kelihatan, lalu undangan Bansos diberikan kepada istri korban.

“Dikarenakan korban tidak ada datang, maka pihak Pemdes Gerit bersama saksi datang kembali ke rumah korban pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2024, sekitar pukul 16.00 wib. dan mendapati bahwa korban sudah meninggal dunia di dalam kamarnya,” jelas dia.

Dikatakan bahwa istri korban juga tidak mengetahui kejadian tersebut. Hal itu dikarenakan istrinya sudah pikun dan mengalami gangguan penglihatan. Sehinga sang istri tidak tahu kondisi korban.

Kapolsek menjelaskan, sebenarnya Ketua RT setempat saat menyerahkan undangan bansos saat itu telah mencium bau tidak sedap dari dalam rumah. Akan tetapi, saksi tidak menaruh curiga.

“Menurut keterangan saksi, korban pada saat datang ke rumah korban pada hari Selasa tanggal 26 Februari 2024 sudah mencium bau tidak sedap. Namun saksi tidak curiga sama sekali,” ungkap AKP Tejo.

Berdasarkan hasil rekam medis puskesmas Cluwak tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Tetapi kematian korban diduga disebabkan karena faktor usia yang sudah lansia.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Patung Garuda Bhayangkara di Grobogan Ini Dibuat dari Ratusan Knalpot Brong
Next post Peringati Dies Natalis ke-70, GMNI Pati Gelar Santunan Yatim Piatu
Social profiles