PDIP Tidak Capai Target, Ali Sebut Terdampak Pilpres

SAMIN-NEWS.com, PATI – Berdasarkan rekapitulasi, perolehan suara PDIP menempati urutan tertinggi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Dari penghitungan itu, PDIP mampu menambah kursi. Dari semula periode 2019-2024 mempunyai 10 kursi. Kini bertambah 4, menjadi 14 kursi. Perolehan tersebut jauh dari partai lainnya.

Kendati demikian, Ali Badrudin selaku ketua DPC PDIP Pati mengakui meski perolehan suara partai tinggi, namun tidak lantas target yang ditetapkan tercapai.

“Tahun 2019 menang punya 10 kursi, dan 2024 kita ngerti ada kenaikan 4 kursi yakni masing-masing di Dapil I, Dapil II dan Dapil III. Alhamdulillah meskipun kenaikannya tidak signifikan,” ungkapnya.

Menurutnya Pilpres kemarin telah berdampak pada gagalnya target PDIP. Calon yang diusung PDIP Ganjar-Mahfud kalah dari pasangan capres cawapres lain.

“Diakui tidak diakui kita terkena dampak Pilpres. Dimana Pilpres kemarin itu tidak menguntungkan kita. Untuk itu kita hanya mendapatkan 14 kursi,” terang Ali yang juga Ketua DPRD Pati.

Dia menegaskan telah menjalankan strategi komandante berdasarkan pembagian wilayah. Hanya saja belum maksimal.

“Sebenarnya ini belum memenuhi target, tapi kita harus bersyukur masih ada kenaikan jumlah kursi. Dan ini sudah sesuai perhitungan kami maupun perhitungan yang dilakukan KPU tidak ada perubahan,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Ali Bicara Soal Calon Ketua DPRD Pati
Next post Rumah di Grobogan Rusak Tertimpa Pohon Setelah Hujan Deras Disertai Angin
Social profiles