Dewan Dukung Kemajuan Teknologi Digital untuk UMKM

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kemajuan teknologi sekarang ini semakin pesat. Berbagai lini kehidupan sehari-hari hampir ditemani dengan teknologi, seperti pendidikan, ekonomi, sosial. Sehingga diharapkan kemajuan teknologi ini juga dapat dimanfaatkan untuk kemajuan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Nur Sukarno mendukung kemajuan teknologi digital ini digunakan untuk kepentingan UMKM. Melalui teknologi canggih, diharapkan dapat turut membantu mempromosikan sektor usaha di daerah.

“Kemajuan teknologi digital itu memberi dampak positif terhadap para pelaku usaha UMKM. Sebab apa, karena teknologi tadi bisa digunakan untuk kegiatan promosi, pemasaran melalui jejaring online,” ungkap Sukarno.

“Jadi seiring dengan tumbuhkembangnya kemajuan teknologi digital ini harus kita syukuri. Produk-produk UMKM sehingga dapat dikenali oleh masyarakat secara luas. Tidak hanya di sekitar, tetapi harapannya menjangkau luar daerah dan nasional,” tambah dia.

Menurutnya semua pihak harus mensupport kemajuan UMKM. Hal itu bisa dilakukan dengan memberi edukasi atau pelatihan soal marketing, packaging hingga pemasaran online berbasis aplikasi atau online shop.

“Dengan begitu supaya produk UMKM lebih dikenal secara luas secara nasional. Secara pribadi kami sangat mendukung pelaku usaha terfasilitasi marketing online. Supaya ekonom masyarakat tumbuh menggerakkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Antisipasi Banjir, Pimpinan DPRD Dukung Gerakan Penghijauan
Next post BPBD Pati Diminta Tambah Peralatan Bencana
Social profiles