Kepergok Pesta Miras oleh Warga, Sembilan Remaja Berseragam Sekolah Diamankan Polisi

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Sembilan remaja berseragam sekolah yang tengah bergerombol di sebuah ruko yang berada di Lingkungan Plendungan, Purwodadi, Grobogan diamankan Sat Samapta Polres Grobogan, Senin (26/2/2024).

Mereka diduga sedang melakukan pesta miras atau minuman keras jenis arak. Hal ini bermula saat warga melihat para pelajar sedang bergerombol dan minum minuman keras. Kemudian warga segera melaporkan ke Polres terdekat.

Berdasarkan penjelasan dari Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Grobogan Ipda Moch. Sodiq, setelah menerima laporan tersebut anggotanya segera datang ke lokasi guna mengamankan sejumlah remaja berseragam salah satu Sekolah Menengah di Purwodadi tersebut.

“Kemudian kami datangi lokasi tersebut dan kami amankan para remaja tersebut ke Polres Grobogan untuk diberikan pembinaan,” ucap Ipda Sodiq.

Setelah diamankan ke Polres Grobogan, Ipda Moch. Sodiq kemudian segera menghubungi dan menghadirkan orang tua serta guru sekolah para pelajar tersebut.

Tujuan dari mengundang orang tua dan guru sekolah para pelajar tersebut yakni untuk memberikan efek jera.

Di hadapan orang tua dan gurunya, para pelajar yang tertangkap saat sedang pesta miras tersebut selanjutnya diminta membuat surat penyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Mereka juga kita minta untuk memohon maaf pada orang tua dan gurunya,” jelas Ipda Sodiq.

Ipda Sodiq menyebut, pihak sekolah dan orang tua siswa mengapresiasi dan mendukung tindakan yang dilakukan petugas kepolisian dari Sat Samapta Polres Grobogan.

“Orang tua dan guru siap bekerjasama dalam pemberantasan miras, narkoba maupun kenakalan di kalangan pelajar,” tutupnya. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Seorang Warga Grobogan Nekat Curi Sepeda Angin
Next post Kali Gunungpanti Meluap, 6 Desa di Pati Diterjang Banjir
Social profiles