Seorang Warga Grobogan Nekat Curi Sepeda Angin

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Kasus pencurian sepeda angin terjadi di samping sebuah rumah milik Riky Rivandi (25) di Desa Jangkungharjo Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan. Korban yakni Suyoto (45) yang juga merupakan warga setempat.

Kapolsek Brati Polres Grobogan AKP I Ketut Sudiartha mengatakan peristiwa tersebut awalnya diketahui saat IK (12) anak korban, pulang ke rumah sambil marah-marah dan menangis.

“Anak korban memberitahukan pada orangtuanya bahwa sepeda yang dibawanya ke sekolah telah hilang,” kata Kapolsek Brati pada Jum’at (23/2/2024).

Selanjutnya, Suyoto (45) mendatangi rumah Riky Rivandi (25) untuk memastikan kebenaran informasi yang diterima dari anaknya. Korban pun berusaha melakukan pencarian di sekitar lokasi, namun tidak ketemu.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebuah sepeda angin dengan merk MTB Evergreen senilai Rp 2,5 juta dan melaporkan ke Polsek Brati Polres Grobogan,” ucap AKP I Ketut Sudiartha.

Mendapat laporan tersebut, petugas kepolisian dari Polsek Brati Polres Grobogan kemudian melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya mencurigai seorang laki-laki yang sedang duduk di depan sebuah bengkel yang ada di jalan raya Purwodadi – Pati, turut Desa Ngabenrejo Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan.

Saat ditanya oleh petugas, pelaku yakni RP (25) yang merupakan seorang laki-laki warga Kelurahan Grobogan Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan mengakui perbuatannya telah melakukan aksi pencurian sepeda.

‘’Dari tangan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda angin MTB Evergreen warna biru hijau dan satu unit sepeda angin merk Phoenix warna hitam,” ungkap Kapolsek Brati.

Kapolsek Brati Polres Grobogan menyampaikan, pelaku bakal dijerat dengan Pasal 362 KUH Pidana.

“Ancaman hukumannya, pidana penjara maksimal 5 tahun,” pungkas AKP I Ketut Sudiartha. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Tambah 1, PPP Pastikan Raih 6 Kursi DPRD
Next post Kepergok Pesta Miras oleh Warga, Sembilan Remaja Berseragam Sekolah Diamankan Polisi
Social profiles