Tahun Ini Pemkab Pati Buka Lowongan CASN

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menyebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati rencananya akan membuka lowongan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Nantinya lowongan itu untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala BKPP Pati, Saiful Ikmal mengatakan pembukaan lowongan CASN tersebut sesuai instruksi dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Pemerintah Kabupaten Pati diminta segera mengusulkan formasi.

“Dari Kemenpan, daerah diminta segera mengusulkan formasi untuk pengadaan ASN baik untuk PPPK maupun PNS,” katanya dalam rekaman yang ditulis Senin (29/1/2024).

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan saat ini baru mendata di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai kebutuhan. Pendataan OPD nanti akan dilaporkan kepada pimpinan daerah.

“Saat ini baru ada desk dengan bagian (bidang) organisasi masing-masing OPD. Setelah dikumpulkan dari organisasi nanti kita sesuaikan dengan kondisi eksisting saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar kebutuhan pegawai yang ada.

“Ketika terkumpul semua nanti ketemu kebutuhan pegawai berapa. Lalu kita laporkan ke pak Pj Bupati seperti apa kebijakannya,” sambung Ikmal.

Dia menambahkan BKPP secepatnya akan menginventarisir kebutuhan pegawai di tiap-tiap OPD. Sehingga masa usulan formasi sampai bulan Februari tersebut sudah selesai dikirimkan ke pemerintah pusat.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Persiapan Masuk Perguruan Tinggi, IMP Pati Gelar Si Semar
Next post Diduga Istri Berselingkuh, Pria di Pati Nekat Gantung Diri
Social profiles