Persiapan Masuk Perguruan Tinggi, IMP Pati Gelar Si Semar

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ikatan Mahasiswa Pati (IMP) Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah sukses menyelenggarakan acara simulasi seleksi masuk perguruan tinggi melalui kegiatan Si Semar di SMAN 2 Pati, kemarin.

Acara ini diikuti oleh 306 siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Pati yang tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana bantuan kepada para siswa agar lebih siap menghadapi tes UTBK yang menjadi salah satu pintu masuk menuju perguruan tinggi impian mereka. Melalui simulasi ini peserta diajak belajar bersama bagaimana pelaksanaan tes hingga evaluasi kemampuan peserta.

“Si Semar 2024 masih dengan visi yang sama yaitu untuk membantu civitas akademika SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Pati untuk mewujudkan cita cita melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” ujar Ketua IMP Pati, Dwi Galih Puji Saputro.

Ikatan Mahasiswa Pati (IMP) Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah sukses menyelenggarakan acara simulasi seleksi masuk perguruan tinggi melalui kegiatan Si Semar di SMAN 2 Pati, kemarin.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para siswa yang tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. IMP, kata dia akan terus mendukung serta berkomitmen terhadap pendidikan.

Diketahui, selain adanya kegiatan simulasi tes UTBK, juga terdapat seminar inspiratif yang membahas mengenai beasiswa perguruan tinggi, dengan narasumber Satriyani Dewi Astuti yang merupakan seorang Ajudan Milenial Gurbernur Jawa Barat, Awardee Beasiswa Mahagora, dan Duta Genre Influencer Jawa Tengah.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dihadapan Ribuan Relawan, PDI Perjuangan Pati Serukan Dukung Ganjar
Next post Tahun Ini Pemkab Pati Buka Lowongan CASN
Social profiles