Rajabiyah Manaqib dan Bakti Sosial Khitan LDTQN Ponpes Suryalaya Perwakilan Kabupaten Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Lembaga Dakwah Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Ponpes Suryalaya Perwakilan Kabupaten Pati akan melaksanakan Kegiatan Rajabiyah, Manaqib dan Khitan massal sebagai upaya dalam untuk mengamalkan,mengamankan dan melestarikan ajaran TQN Ponpes Suryalaya. Rabu (17/1/2024).

“Ini merupakan program kegiatan tahunan sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah swt atas nikmat yang diberikan kepada kami ikhwan/at TQN Suryalaya khususnya yg berada di Kabupaten Pati dan sekitarnya,”Ungkap Ketua LDTQN H.Yunus Baihaqi.

Lanjut dia, serangkaian acara yang disentralkan di sekertariat LDTQN Kabupaten Pati tersebut bertepatan pada hari minggu 28 Januari 2024.

Akan hadir Drs.KH.Anhari Basuki,SU sebagai Wakil Talqin Guru Mursyid Syeikh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin qs, ( Abah Anom )
Juga akan hadir Prof.DR.H.Imam Kanafi M.Ag. sebagai ketua LDTQN Jawa Tengah sekaligus akan memberikan ceramah pada acara tersebut.

Ketua LDTQN Pati dan Sekertaris

Saat ditanya tentang Khitan Massal, ketua panitia H.Sunaryo SH.MM menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dikomando langsung oleh dr.M.Ulil Fuad, M.Kes. bersama team yang rencananya akan mengkhitan sekitar 20 anak dan kami sediakan fasilitas gratis biaya khitan serta baju, sarung, peci dan uang saku.

Ini merupakan wujud bakti sosial ikhwan TQN Ponpes Suryalaya kepada masyarakat dengan harapan bisa meringankan beban beberapa orang tua dalam mengkhitankan anaknya.

Hal demikian merupakan implementasi zikir sosial dan membuktikan bahwa amaliah terekat tidak hanya zikir ritual saja tambah dia yang juga sebagai Pengurus LDTQN Kabupaten Pati.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Previous post Polisi Buru Pelaku Penusukan di Giling
Next post Kasus Penggelapan Pajak di Grobogan Masuki Sidang Ketujuh
Social profiles