Lampu Stadion Joyokusumo akan Ditambah

SAMIN-NEWS.com, PATI – Lampu penerangan lapangan Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati rencananya tahun 2024 ini akan ada penambahan. Pemerintah daerah telah menganggarkan untuk keperluan tersebut.

Sebelumnya stadion home base Persipa Pati itu hanya terdapat dua titik lampu di bagian barat. Sementara nantinya penambahan 2 titik lampu akan dibangun di sebelah timur yakni tepi utara dan selatan.

Sehingga, dengan tersedianya 4 lampu di setiap sudut lapangan tersebut nantinya bisa digunakan klub kebanggaan warga Pati melakoni pertandingan di malam hari.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati, Arif Wahyudi mengatakan pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar guna penambahan dua titik lampu.

“Tahun ini tambah 2 titik, jadi totalnya ada 4 titik yaitu di bagian barat berjumlah 2 dan timur juga 2,” ucap Arif di ruangannya, belum lama ini.

Dia menjelaskan setiap titik lampu seharusnya terdapat 36 lampu. Akan tetapi, karena kemampuan keuangan APBD Kabupaten Pati terbatas. Akhirnya tidak mampu dipenuhi dengan jumlah ideal tersebut.

Lebih lanjut, Arif menuturkan nantinya tiap titik lampu terdapat 22 buah. Menurutnya hal ini telah melalui pembahasan bersama dengan pimpinan dinas beserta salah satu pimpinan DPRD Pati.

“Keseluruhan seharusnya 4,5 tapi ternyata cuma 2,4. 1 titik lampu itu 36. Saya sudah matur ke pak Riyoso, akhirnya yang penting ada 4 titik lampu paling tiap titik 22 nanti,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Penerimaan Retribusi Parkir di Pati Capai Rp 600 Juta
Next post KPU Temukan 247 Surat Suara Rusak
Social profiles