KPU Temukan 247 Surat Suara Rusak

SAMIN-NEWS.com, PATI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati menemukan 247 surat suara logistik Pemilu 2024 mengalami kerusakan. Surat suara yang rusak itu untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Hal itu dipastikan usai KPU Pati melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara di Aula kantor setempat sejak Kamis (21/12/2023) hingga akhir Desember. Kerusakan surat suara DPR RI itu seperti sobek atau cacat produksi.

“Selama pelipatan berlangsung setidaknya ditemukan kerusakan sebanyak 247 surat suara untuk DPR RI,” terang Ketua KPU Pati, Supriyanto Selasa (9/1/2024).

Terkait dengan surat suara DPR RI dengan kondisi rusak ini, pihaknya menyatakan bakal segera mengajukan permohonan penggantian surat suara yang ditujukan kepada KPU pusat.

“Surat suara yang rusak itu akan segera kita ajukan ke KPU Pusat yang dituangkan dalam berita acara,” jelas Supri.

Di sisi lain untuk saat ini, KPU Pati, kata dia telah beralih melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk DPRD Provinsi Jawa Tengah. Adapun sampai saat ini yang sudah selesai baru surat Suara DPR RI.

Ia menambahkan kepada pekerja sortir lipat surat suara diminta agar lebih teliti dalam melihat kertas suara sebagai antisipasi jika terjadi salah cetak atau rusak.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Lampu Stadion Joyokusumo akan Ditambah
Next post Dua Pelaku Maling Motor di Pinggir Sawah Tlogowungu Ditangkap Aparat
Social profiles