Dukung Program UMKM, GenBI Komisariat IAIN Kudus Adakan GenBI Support UMKM yang bertempat di GOR Bung Karno Kudus

SAMIN-NEWS.com,Pada Minggu, 07 Januari 2024, GenBI (Generasi Baru Indonesia) mengadakan acara yang menarik di GOR Bung Karno Kudus. Acara ini bertujuan untuk mendukung program UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dengan melibatkan Divisi KWU (Kewirausahaan) GenBi. Salah satu fokus dari acara tersebut adalah pemopuleran QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di kalangan masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh para pelaku UMKM dari berbagai sektor dan wilayah yang berasal dari anggota komunitas GenBI Komisariat IAIN Kudus yang memiliki usaha UMKM produktif sendiri. Mereka hadir dan didukung penuh oleh GenBI dalam mengembangkan bisnis mereka.

Acara ini berlangsung daei pukul 06.15 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Acara yang didukung oleh GenBI ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi UMKM serta mendorong pertumbuhan sektor UMKM di Indonesia. Acara dimulai dengan berdoa bersama kemudian menyebarkan brosurkepada para pengunjung GOR, sebagai salah satu sarana promosi produk. Diharapkan UMKM dapat semakin berkembang dan berkontribusi lebih besar dalam perekonomian nasional. GenBI berkomitmen untuk terus mendukung UMKM dalam menjalankan usahanya serta menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan UMKM yang berkesinambungan.

“Kami sangat bangga dapat mendukung UMKM dalam acara ini. UMKM merupakan tulang punggung perekonomian negara kita, dan melalui acara ini kami ingin memberikan dorongan serta kesempatan bagi mereka untuk tumbuh dan berkembang,” kata Dyah salah kadiv KWU GenBI.

Dukungan dari GenBI mencakup berbagai aspek, termasuk pembiayaan, pemasaran, dan pengembangan jaringan usaha. Melalui kerjasama dengan pihak GenBI, GenBI berupaya memberikan dukungan yang komprehensif bagi UMKM agar dapat bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

Diharapkan melalui acara ini, UMKM dapat semakin terbantu dalam mengembangkan usaha mereka dan masyarakat semakin mengenal dan memanfaatkan QRIS sebagai metode pembayaran yang praktis dan aman.

Melalui acara ini, GenBi berkomitmen untuk mendukung program UMKM dan memperkenalkan QRIS kepada masyarakat. Dengan pemopuleran QRIS, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan memanfaatkan metode pembayaran ini dalam kegiatan sehari-hari. QRIS tidak hanya mempermudah transaksi, tetapi juga memberikan keamanan yang tinggi melalui enkripsi data dan verifikasi yang ketat.

Diharapkan melalui acara ini, UMKM dapat semakin terbantu dalam mengembangkan usaha mereka dan masyarakat semakin mengenal dan memanfaatkan QRIS sebagai metode pembayaran yang praktis dan aman. GenBi berharap agar program ini dapat menjadi langkah awal yang membawa perubahan positif bagi UMKM dan perekonomian Indonesia secara keseluruhan.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Surat Suara DPR-RI di Grobogan Banyak Yang Rusak dan Cacat
Next post Pemkab Berencana Bangun Gedung Serbaguna di Kalidoro
Social profiles