Tiga Warga Grobogan Tersengat Aliran Listrik, Begini Kondisinya

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Akibat tersengat aliran listrik, tiga orang harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk menjalani perawatan. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Lemah putih Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan pada Selasa (12/12/2023) sore.

Ketiga korban yakni K (5) seorang anak laki-laki, Pn (39) seorang laki-laki dan APL (32) seorang perempuan yang merupakan warga Desa Lemah putih Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Brati AKP I Ketut Sudiartha mengungkapkan, peristiwa berawal saat korban K bermain dibawah tiang lampu penerangan jalan yang terletak didepan rumah neneknya.

Pada tiang lampu itu, terdapat kabel yang menjuntai ke tanah dan masih terdapat aliran listrik.

‘’Korban yang saat itu sedang bermain, tidak sengaja menyentuh kabel hingga akhirnya tersengat aliran listrik,’’ ungkap Kapolsek Brati.

Mengetahui peristiwa tersebut, Pn (39) bermaksud menolong korban dengan cara langsung memegang tangan korban. Namun, saat itu Pn (39) juga ikut tersengat aliran listrik.

APL (32) yang merupakan istri Pn (39) yang melihat peristiwa tersebut juga bermaksud memberikan pertolongan. Dan saat itu juga, ia pun turut tersengat aliran listrik.

‘’Warga yang pada saat itu berada di TKP langsung memukul kabel beraliran listrik dengan menggunakan bambu,’’ jelas AKP I Ketut Sudiartha.

Setelah kabel terputus, ketiga korban sempat tak sadarkan diri hingga akhirnya dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Mendapat laporan peristiwa tersebut, tim Inafis bersama Polsek Brati Polres Grobogan Podla Jateng mendatangi TKP dan melakukan pengecekan di Rumah Saki.

‘’Ketiga korban yang mengalami luka bakar akibat tersengat aliran listrik, saat ini sudah dalam keadaan sadar dan kondisinya membaik,’’ kata Kapolsek Brati.

Sementara untuk mengantisipasi kejadian serupa, AKP I Ketut Sudiartha telah berkoordinasi dengan PLN dan Pemdes setempat agar pemasangan lampu penerangan jalan dilakukan perbaikan dan dipasang dengan baik. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Dua Mobil Adu Sruduk di Jalan Tayu-Juwana
Next post Balita di Grobogan Tenggelam Dikolam Saat Ditinggal Mandi Ibunya
Social profiles