Pengisian Perangkat Desa sudah Terang, Waktunya Pertengahan 2024

SAMIN-NEWS.com, PATI – Permintaan pengisian perangkat desa (Perades) oleh kepala desa di Kabupaten Pati sudah menemui titik terang. Rencananya pelaksanaan pengisian Perades akan diselenggarakan sekitar pertengahan tahun 2024 mendatang.

Hal itu diketahui saat puluhan kepala desa yang tergabung dalam organisasi Persatuan Rakyat Desa (Parade) mendatangi kantor DPRD, Kamis (21/12) siang. Kedatangan mereka disambut oleh pimpinan dewan dan Sekda Pati.

Ketua Parade, Suwardi menyatakan pengisian perangkat desa mendesak untuk dilakukan. Pasalnya sekarang ini ada ratusan kursi Perades yang mengalami kekosongan. Hal ini berdampak pada pelayanan masyarakat.

“Pemerintah Daerah agar segera melakukan pengisian perangkat desa. Selain itu, dari pihak legislatif agar bersungguh-sungguh mengawal dan mengawasi berjalannya pengisian perangkat desa,” ujarnya.

‚ÄúPengisian perangkat ini sangat mendesak banyak sekali kekosongan. Melihat SDM yang dimiliki sangat kurang, sehingga pelayanan kepada masyarakat keteteran,” sambung Suwardi.

Dia mengaku puas dengan hasil pertemuan yang dilakukan kepala desa bersama pemerintah dan wakil rakyat. Pasalnya telah ditandatangani komitmen antara Eksekutif legislatif dan perwakilan dari Parade terkait pelaksanaan pengisian perades.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pati, Jumani menambahkan pemerintah berkomitmen untuk melakukan pengisian perangkat desa dilakukan pertengahan Tahun 2024 mendatang. Adapun hal ini telah dianggarkan pada APBD perubahan tahun 2024.

“Semoga pengisian perangkat desa bisa dilaksanakan semua formasi yang kosong ada sekitar dari 471 itu. (anggaran) pengisian perangkat desa hampir Rp 13 miliar untuk siltap insyaallah bisa,” katanya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pemkab Minta Fungsi Posko Nataru Dimaksimalkan
Next post Pemkab Pati Salurkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov
Social profiles